Powered by Blogger.

Other Recent Articles

Subscribe

Enter your email address below to receive updates each time we publish new content..

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Feature Posts

Archive

Random Post

Rating for homework-student.blogspot.com Check google pagerank for homework-student.blogspot.com

Sunday, April 24, 2011

Penyakit Orang-orang Modern


Sebenarnya ilmu ini saya peroleh dari buku best seller  yang membuat saya tergugah. Buku ini merupakan karya ke-2 dari ”ARI GINANJAR AGUSTIAN” yakni ESQ POWER.

Ok. Kembali pada tema, penyakit orang-orang modern biasa juga disebut Penyakit Spiritual. Menurut buku favorit saya ini, penyakit spiritual seperti halnya “banyak orang-orang yang sukses tapi tidak bahagia”, mereka merasakan kehampaan serta kekosongan. Penyakit spiritual menjadi bayang-bayang kehidupan orang sukses. For example, umumnya dari mereka itu menyadari telah menaiki tangga yang salah, setelah mencapai puncak tertinggi anak tangga karirnya. Ternyata pada akhirnya semua yang mereka dapatkan (uang,harta,kehormatan, kedudukan) bukanlah sesuatu yang mereka cari selama ini.

Percuma saja sukses tapi kita tidak bisa mendapat kebahagiaan dari kesuksesan yang telah didapat. Sukses yang sebenarnya dalam kehidupan bukan hanya menyangkut intelektual, yang kemudian dapat menciptakan kesempatan untuk memperoleh kefudukan, kehormatan, tetapi juga memerlukan EQ kemudian semua itu dapat diberdayakan lebih maksimal apabila emosi yang mengelilinginya dalam keadaan terkendali oleh motivasi spiritual. Sederhananya, kita harus menyelaraskan dimensi rasionalitas (IQ), mentalitas (EQ), dan spiritualitas (SQ).
Reaksi:

5 comments:

  1. terimakasih sahabat,banyak ilmu yang saya dapat disini,khususnya tentang wawasan mengenai penyakit, salam ukhuwah sahabat.

    ReplyDelete
  2. salam super...:p
    koq malah p.mario teguh

    ReplyDelete
  3. mantab gan , ane jadi tambah ilmu

    ReplyDelete
  4. wah, dengan membaca ini ilmu saya semakin bertambah >> Blogging With Me.
    sedikit saran : widget follower'a agak sedikit mengganggu Gan, Thanks

    ReplyDelete
  5. Ok.. makasih semua !!
    oa sya akan coba diperbaiki gan. Jangan sungkan2 ngasih kritik dan sarannya

    ReplyDelete