Powered by Blogger.

Other Recent Articles

Subscribe

Enter your email address below to receive updates each time we publish new content..

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Feature Posts

Archive

Random Post

Rating for homework-student.blogspot.com Check google pagerank for homework-student.blogspot.com

Friday, October 29, 2010

Penjaga warnet “Sang Hackeer”



Seringkali mendapati akun facebook seorang teman atau akun sendiri yg kena hack / kebobolan setelah maen di warnet "nakal" ???
Pasti kesel dong ????? Yah…… yahh..  oleh karena itu saya menyempatkan untuk memposting file ini (copas dr tmen). Hehehe..

Fungsi keylogger adalah untuk merekam semua aktivitas kita berdasarkan ketukan keyboard.

Apa Bahaya dari keylogger?
Tentu saja Keylogger bisa membahayakan privasi kita dan ketentraman kita ber-Internet. Data-data yang kita ketikkan akan terekam oleh keylogger seperti : username dan password, Isi Email, Bahkan Website-website yang kita kunjungi.

Keylogger ada 2 jenis yakni hardware keylogger (berbentuk alat kecil) dan software keylogger (program komputer). Hardware keylogger sangat praktis, tinggal cabut colokan keyboard dan pasangkan di antara komputer dan keyboard. Tunggu beberapa waktu, datang dan ambil alat tersebut untuk “panen”. It’s dead simple!

Software keylogger lebih berbahaya lagi. Keberadaannya tersembunyi dan bisa diprogram untuk lebih jahat dari sekedar merekam ketikan keyboard. Bila di hardware keylogger anda harus secara fisik datang ke komputer, mencabutnya dan melihat isinya di komputer lain, software keylogger cukup cerdas untuk mengirimkan hasil ketikan yang terekam via e-mail atau ke situs web tertentu yang ditentukan si "maling".

Banyaknya software keylogger yang beredar (dari yang bayar sampai gratis) menambah seram pengalaman berkomputer. Namun anda tidak perlu khawatir berlebihan karena setiap antivirus yang beredar sudah mampu memperingatkan pengguna bila ada keylogger terpasang.

Nah, masalahnya jika anda harus menggunakan komputer umum untuk akses internet (bandara misalnya) karena tugas atau menyelesaikan sesuatu yang sangat penting. Komputer tersebut tidak ada antivirus! Dan kalaupun ada apakah anda mempercayainya? Ini komputer umum lho! Hanya orang sakti saja yang tahu apa yang “menunggu” di dalamnya. Lalu bagaimana cara awam mengamankan diri dari keylogger?

Ada 2 Tips yang akan saya berikan disini "

CARA 1

1. Masukkan huruf pertama dari password anda di kolom password. Misalnya passwordnya adalah “cinta”, ketikkan “c” pada kolom password
2. Buka notepad atau apa saja untuk mengetik. Ketikkan karakter acak secara sembarang di situ, misalnya “lkid2@asldiuna.shf”
3. Masukkan huruf kedua dari password yaitu “i” di kolom password
4. Pindahkan kursor ke notepad kemudian ketikkan karakter acak secara sembarang di notepad (jangan hapus ketikan acak sebelumnya) misalnya “j;;kmqw89d7we”
5. Masukkan huruf ketiga password yaitu “n”
6. Pindah ke notepad kemudian ketikkan karakter acak sembarang misalnya “e78d3e2enh,.asyudas”
7. Lanjutkan sampai password terisi dengan benar.

Bila komputer terpasang keylogger, setiap ketikan akan direkam termasuk password. Saat mengetikkan password, huruf pertama anda masukkan “c” kemudian karakter acak sembarang maka semua karakter ketikan akan terekam dengan baik oleh keylogger. Si maling akan mendapatkan karakter panjang tak bermakna yang cukup membingungkan untuk menentukan apa password korbannya.

Lihat string yang didapatkan si maling:
clkid2@asldiuna.shfij;;kmqw89d7wene78d3e2enh,.asyudast‘9weuryqwrbsd8u8-pejs,cjhsa

CARA 2

Cara ini lebih sederhana, tapi terkadang pemilik warnet tidak mengijinkan kita untuk mengakses beberapa program utama seperti : ga mau ngasih akses instal, ga izinin buka cmd, apalagi regedit :D

Keylogger dapat mengetahui data login kita dari merekam ketukan keyboard, tapi kita masih bisa mengakalinya cukup dengan aplikasi mini bawaan windows yaitu OSK (On Sreen Keyboard)..
Cara akses cepat, masuk ke Start menu -> RUN lalu ketik OSK dan enter..
lalu gunakan program ini seperti kita menggunakan keyboard biasa untuk memasukkan email dan password anda, memang terlihat sedikit ribet sich..tapi demi keamanan akun kita tidak ada salah nya kalo kita coba.

semoga sedikit tips ini dapat membantu semua kawan-kawan semua.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment